Cara Menghilangkan Bau Pesing di Kasur - Tips Ampuh, kasur -sofa

Home Steril
Cara Menghilangkan Bau Pesing di Kasur - Tips Ampuh, kasur -sofa

Daftar Isi

kamu ngerasa risih gara-gara ada bau ompol di kasur atau bau pesing di sofa yang mengganggu kamu? 

Nggak usah khawatir, ada beberapa trik jitu yang bisa kamu lakukan buat menghilangkan masalah ini, biar kamu bisa kembali menikmati tidur atau duduk dengan nyaman di rumah. 

Nah, di artikel home steril ini, aku akan bagiin 10 tips yang pastinya ampuh buat menghilangkan bau ompol, bau pesing, dan juga bekas ompol di kasur dan sofa kamu.

BACA JUGA : Cara Memilih Jasa Bersih Rumah yang Tepat

  1. Membersihkan dengan Larutan Pembersih Ramah Lingkungan 

    Salah satu trik yang paling mujarab untuk menghilangkan bau ompol dan bau pesing adalah dengan menggunakan larutan pembersih ramah lingkungan. Campur air hangat dengan sedikit cuka atau baking soda untuk membersihkan bagian yang terkena bau ompol atau noda bekas ompol. Gosok perlahan dengan sikat atau kain bersih, lalu bilas dengan air bersih dan biarkan kering.

  2. Menggunakan Pengharum Ruangan Alami 

    Nah, kalau kamu ingin menghilangkan bau pesing, kamu bisa coba pakai pengharum ruangan alami seperti potongan jeruk atau lemon yang ditaburin dengan sedikit garam. Taruh potongan jeruk atau lemon di sekitar ruangan biar bisa menyerap bau yang nggak sedap.

  3. Menyemprotkan Campuran Air dan Essential Oil 

    Buat kamu yang suka dengan aroma yang wangi, bisa juga coba semprotkan campuran air dan essential oil seperti lavender atau tea tree oil. Semprotkan ke bagian yang terkena bau ompol atau noda bekas ompol, lalu biarkan kering. Essential oil juga punya sifat antibakteri yang bisa membantu membersihkan dan menghilangkan bakteri penyebab bau ompol.

  4. Menggunakan Baking Soda 

    Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang ampuh banget untuk menghilangkan bau ompol. Taburkan baking soda secara merata di atas kasur atau sofa yang terkena bau ompol atau noda bekas ompol, biarkan beberapa jam atau semalaman, lalu vakum untuk menghilangkan baking soda beserta bau tidak sedapnya.

  5. Menggunakan Produk Pembersih Khusus

    Ada banyak produk pembersih khusus yang dirancang untuk menghilangkan bau ompol dan noda bekas ompol. Pilih produk yang mengandung enzim atau bahan aktif lainnya yang bisa menghilangkan bau ompol atau bau pesing di kasur tanpa merusak tekstur atau warna dari kasur atau sofa kamu.

  6. Mencuci Sarung Kasur dan Sarung Sofa secara Berkala 

    Salah satu cara terbaik untuk mencegah bau pesing dan noda bekas ompol adalah dengan mencuci sarung kasur dan sarung sofa secara berkala. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pencucian yang tertera pada label untuk hasil yang maksimal.

  7. Menjemur Kasur dan Sofa di Bawah Matahari 

    Matahari punya sifat antibakteri alami yang bisa membantu menghilangkan bakteri penyebab bau tidak sedap. Jemur kasur dan sofa kamu di bawah sinar matahari secara berkala untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau ompol.

  8. Menggunakan Penghangat Ruangan 

    Kalau memungkinkan, pakai penghangat ruangan atau dehumidifier untuk mengurangi kelembaban udara di dalam ruangan. Kelembaban yang tinggi bisa memperburuk kondisi bau pesing dan noda bekas ompol.

  9. Mengganti Bahan Penyerap 

    Untuk menghindari noda bekas ompol, kamu bisa pakai bahan penyerap seperti pelindung kasur atau pelapis sofa yang bisa menyerap cairan dengan cepat dan mencegahnya meresap ke dalam bahan asli kasur atau sofa.

  10. Cuci Kasur atau Cuci Sofa Secara Rutin

    Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan kasur dan sofa kamu secara berkala agar nggak ada penumpukan kotoran dan bakteri yang bisa menyebabkan bau pesing dan noda bekas ompol. Disarankan untuk membersihkan kasur atau mencuci kasur setidaknya sekali dalam dua bulan atau lebih sering, terutama kalau kamu punya anggota keluarga yang rentan terhadap alergi atau masalah pernapasan. Proses membersihkan kasur biasanya butuh waktu sekitar 1-2 jam, tergantung pada ukuran kasur dan tingkat kotorannya.

     

Kasur & Sofa.gif
  1.  

Disclaimer : Semua bahan  yg di infokan di tips dan trick diatas berdasarkan pengalaman dari berbagai pihak dengan percobaan yg dilakukan, untuk hasil dan keampuhan dipengaruhi keahlian dan pengujian lebih lanjut.

BACA JUGA : Cara Bersihkan Noda Sofa

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika membersihkan kasur sendiri. 

Pertama, nggak semua orang punya peralatan atau produk pembersih yang tepat untuk membersihkan kasur dengan efektif. 

Kedua, proses cara mencuci kasur sendiri bisa jadi tugas yang melelahkan dan rumit, terutama kalau kamu harus membalik dan mengangkat kasur yang berat. 

Selain itu, kalau nggak dilakukan dengan benar, risiko merusak atau menyebabkan kasur jadi basah berlebihan juga meningkat, yang bisa menyebabkan pertumbuhan jamur dan jamur.

Oleh karena itu, penting banget buat mempertimbangkan proses mencuci kasur sendiri dengan hati-hati dan pastikan kamu mengikuti petunjuk yang tepat. Kalau kamu merasa kesulitan atau ragu, nggak ada salahnya untuk menggunakan jasa Cuci Kasur atau Jasa Cuci Sofa Professional seperti Home Steril

Pertimbangkan Jasa Profesional untuk Laundry Kasur dari Bau Pesing atau Ompol

Sebagai ahli kebersihan kasur, Home Steril menawarkan layanan yang komprehensif dan rating - review terbaik & terpercaya Versi Google. 

Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang tak tertandingi, Home Steril siap menjadi mitra terpercayamu dalam menjaga kebersihan kasur atau springbed. 

Klik di sini untuk informasi

Home-Steril #Tingkatkan Kualitas Hidup

 

Artikel Terkait

Kategori

Tags:

Tips AmpuhCuci KasurCuci SofaLaundry KasurLaundry Sofa
whatsapp_line Icon description